Naruto UNS4

Karakter Terkuat Naruto Shippuden UNS4

Sudah hampir setahun lebih Namco Bandai merilis game fighting andalan mereka yang dikembangkan oleh CyberConnect2, Naruto Shippuden: Ulimate Ninja Storm 4. Melanjutkan dari game sebelumnya Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Revolution, game ini memulai ceritanya pada pertengahan perang dunia shinobi keempat, di mana identitas Obito akhirnya terbongkar sebagai Tobi.

Dengan lebih dari 100 karakter yang bisa kamu mainkan, termasuk karakter-karakter dalam film Naruto The Last dan Road to Boruto, game ini seakan tak kehabisan karakter untuk kamu jajal. Mulai dari penyerang jarak dekat maupun mereka yang memanipulasi alat dan jutsu untuk menyerang dari jarak jauh.

Jadi karakter mana yang paling kuat dan layak untuk dimainkan? Jangan khawatir, karena kami sudah mengukur mana saja karakter terbaik yang bisa kamu pilih dan mainkan di Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4. Lengkap dengan varian serangan dan area serang yang bisa kamu pilih sesuai dengan pola permainan kamu sendiri.

Karakter Terkuat Naruto Shippuden UNS4

    1. Kakashi Hatake (Double Sharingan)

      Bentuk ini dicapainya saat sang ninja peniru mencapai kekuatan penuh dengan kedua Sharingan pemberian sahabat terbaiknya, Obito. Dengan satu mata sharingan yang terpasang di mata kirinya saja ia sudah trengginas, lalu bagaimana jadinya jika ia dianugerahi dua Sharingan sekaligus?

      Serangan-serangan Kakashi termasuk yang paling kompleks karena dia dapat menggunakan serangan berasaskan elemen air, api, angin, dan tanah sesuai kebutuhannya. Ditambah dengan Chidori, guru tim 7 ini memiliki arsenal serangan yang dapat beradaptasi di semua situasi pertempuran.

      Lantas, apa kekuatannya yang paling berbahaya? Mangekyou Sharingan ganda. Dengan kedua Sharingan itu dia bisa menggunakan Kamui dengan kekuatan penuh yang sebelumnya hanya dapat digunakan oleh dua orang, Kakashi dan Obito. Kesimpulannya, menggunakan Kakashi ibarat menggunakan dua karakter dalam satu paket.

    2. Kazekage Gaara

      Bukan sebuah kebetulan kalau Gaara menjadi Kazekage di usia semuda itu. Kamu bisa melihat semua kehebatannya dalam karakter ini. Gaara mempunyai serangan hebat dan pertahanan yang kuat, mampu menyesuaikan dengan kondisi. Dia dapat melemparkan lawan dan mendaratkan combo dengan pasir-pasirnya.

      Kekuatan terbesar Gaara ada dalam jarak serangannya. Serangan-serangan pasirnya mencapai hampir setengah area pertarungan dan hampir tak ada celah bagi lawan untuk lari atau menghindarkan diri. Walau lawan memakai chakra dash, Gaara bisa dengan mudah mengatasinya dengan jutsu-nya.

    3. Rock Lee

      Menjadi satu-satunya ninja yang tak bisa memakai chakra, Rock Lee harus menggantinya dengan latihan yang keras. Namun, latihan keras saja terkadang tak cukup untuk memenangkan pertarungan. Karena itulah karakter yang satu ini menyerang dengan sangat cepat dan tanpa ampun.

      Rock Lee adalah salah satu karakter tercepat dengan serangan yang sangat mudah di-combo. Taijutsu-nya cepat dan menahan musuh agar tak bisa menyerang dan bentuk Awakening-nya juga menambah damage serangan yang bertubi-tubi itu.

      Kelemahannya hanyalah satu: ia mesti menyerang dari jarak dekat. Tapi jika kamu tekun dan teliti memainkannya, kamu akan cepat menguasai karakter dengan tampilan rambut khas ala The Beatles ini.

    4. Kabuto (Sennin Mode)

      Kabuto benar-benar berevolusi dari shinobi medis yang tak lebih dari sekadar anak buah Orochimaru menjadi orang yang bahkan kekuatannya setara dengan salah satu Sennin legendaris itu. Gerakan-gerakan Kabuto hampir menyerupai Orochimaru, namun tentu ada hal mendasar yang membedakan teknik keduanya.

      Jangkauan serangan Kabuto lebih jauh dan lebih luas. Dia dapat menyerang lawan yang berada di ujung area, bahkan jika lawan menghindar. Serangannya yang hampir mencakup seluruh arena itu membuatnya menjadi karakter yang bahkan dapat melawan Awakened Beast. Ditambah dengan gerakannya yang tak terduga seperti ular, akan menghabiskan chakra dan jutsu substitusi lawan.

    5. Kaguya Otsutsuki

      Kaguya tak muncul lama seperti karakter lain dalam anime dan manga. Dia kalah pamor dengan musuh-musuh dalam Naruto sebelumnya, namun ada alasan kenapa dia masuk kedalam urutan ini. Beruntung, di sini Kaguya bisa membuktikan alasan kenapa dia menjadi musuh terakhir yang paling tangguh di Naruto.

      Kaguya mempunyai serangan dan combo yang mencakup area yang luas, terutama serangan terakhirnya yang mencapai 360 derajat, yang berarti jika lawan berada sekeliling Kaguya maka akan terkena meski dia menghindar serangan awal. Dan yang paling unik darinya adalah kemampuannya mengubah dunia di mana pertarungan berlangsung.

      Kaguya tak dilengkapi dengan perkakas atau alat-alat perninjaan layaknya karakter lain, namun ia punya kemampuan untuk mengubah dunia menjadi pasir, api, atau es. Kemampuan uniknya ini memungkinkan kamu untuk melemahkan lawan dan memperkuat seranganmu sendiri.

    6. Naruto (Sage of Six Paths)

      Mungkin tak aneh lagi melihat Naruto berada di dalam urutan ini, secara dialah karakter utama di dalam seri. Kamu dapat merasakan hasil kerja keras Naruto (dan hasil kerja keras kamu sendiri) dalam karakter ini yang dapat dimainkan setelah kamu memainkan Story Mode.

      Naruto adalah salah satu karakter tercepat dan jangkauan serangan-serangan dasarnya adalah yang paling jauh dibanding versi yang lain. Meskipun jarak jangkau jutsunya tak sejauh yang lain, namun jutsunya sangat cepat keluar sehingga mudah disandingkan saat kamu melakukan kombo. Menjaga chakra dan menghabisi musuh dengan gabungan kombo dan jutsu memang jalan ninja ala Naruto!

    7. Sasuke (The Last)

      Loh kok bukan karakter utama yang terakhir? Si ganteng kalem yang satu ini memang layak mengangkangi Naruto dalam hampir setiap ranking berbagai kategori yang ada. Termasuk dalam daftar karakter terkuat dalam game Ultimate Ninja Storm 4 ini.

      Sejatinya banyak versi Sasuke sebelumnya yang memang sudah kuat (berlaku juga untuk Naruto). Namun, Sasuke versi dewasa lah yang terbaik karena sudah didukung dengan Rinnegan dan skillnya yang jauh lebih matang.

      Sasuke termasuk karakter tipe juggle yang akan melempar musuh sembari terus menyerang, tak memberinya kesempatan untuk bertahan atau menyerang balik. Serangannya cepat dan memberikan tekanan bagi lawan karena dia terus berada di depan. Serangan Sasuke memiliki damage besar meski dilakukan dalam waktu singkat. Dan jutsu-jutsu-nya sangat mengerikan jika mengenai musuh dan akan menyelesaikan pertarungan dalam waktu singkat. Tak heran petinggi di Konoha ketakutan dengan klan Uchiha.