Game Online Mario Kart

Rekomendasi Game Online Agar Anak Jadi Lebih Betah di Rumah

Tentunya parents sekalian sudah tahu bukan jika anak kecil identik dengan rasa ingin tahu yang tinggi. Mereka ingin mengenal lebih luas lagi dunianya meski cakupannya masih sangat kecil. Tak heran, jika anak-anak lebih senang bermain di luar rumah daripada berdiam diri di rumah. Namun sayangnya, semenjak adanya virus corona yang melanda dunia, anak-anak terpaksa untuk berada di dalam rumah dalam waktu yang lama. Meski ini demi kebaikan mereka, tentu saja mereka akan bosan jika tidak dibiarkan bermain diluar. Maka dari itu, para orangtua harus pintar dalam menghadapi situasi yang menyulitkan ini dan mencari tahu bagaimana caranya supaya anak-anak betah selama berada di rumah saja.

Salah satu kegiatan yang asyik yang bisa dilakukan di rumah adalah dengan bermain game online. Tapi game yang bisa diberikan untuk anak-anak tidak boleh sembarangan. Karena para orangtua harus pintar dalam memilih game sesuai dengan kelompok usianya. Alangkah lebih baik, jika game yang dipilih tidak sekedar memberikan hiburan tetapi mendidik anak-anak supaya memiliki wawasan yang cakupannya lebih luas lagi.

Rekomendasi Game yang Bikin Anak-Anak Betah di Rumah

Nah, untuk para orangtua yang ingin anak-anak jadi betah di rumah, berikut ada beberapa rekomendasi game yang bisa dimainkan.

  1. Mario Kart 8 Deluxe

Dari banyaknya game yang bertema balapan, Mario Kart 8 Deluxe menjadi salah satu game paling mudah dimainkan dan menyenangkan juga. Game ini memiliki visual yang berwarna warni, cerah dan ada banyak karakter di dalamnya yang akan membuat anak-anak merasa senang ketika memainkannya. Karena itu, banyak pemain game yang menyebut jika game Mario Kart 8 Deluxe ini sebagai game multiplayer terbaik. Apalagi jika game ini dikombinasikan dengan adanya pertempuran.

  1. My Talking Tom

Kedua, ada game My Talking Tom dimana pada game ini ada Tom yang lucu yang dapat menjadi teman main untuk anak-anak. Tom dapat menirukan suara yang ia dengar. Melalui game ini, anak-anak akan diajarkan bagaimana cara merawat binatang. Game ini juga dapat menghibur anak-anak sehingga mereka akan betah berada di dalam rumah.

  1. Game Edukasi Anak Lengkap

Para orangtua yang tidak ingin anak-anaknya hanya menghabiskan waktu untuk bermain bisa memilih Game Edukasi Anak Lengkap ini. Karena anak-anak tidak hanya mendapatkan kegiatan yang menyenangkan saja tapi mereka juga bisa mendapatkan pembelajaran yang tepat. Melalui game ini juga, para orangtua dapat menambah jam belajar anak-anak sebab dibalik lucu dan menghiburnya game ini terdapat permainan-permainan yang edukatif.

  1. Baby Hazel Collection

Game anak-anak yang keempat adalah game Baby Hazel Collection. Sebenarnya ini bukan game tetapi developer game. Jadi kamu bisa mendapatkan banyak sekali permainan yang cocok untuk anak-anak. Game-game yang ada disini sangat menghibur dan akan membuat anak-anak memliki sifat sayang yang lebih tinggi lagi. Dijamin, anak-anak akan suka dengan games yang ada di developer game ini.

  1. Fishing for Kids and babies

Dan terakhir kamu bisa coba bermain game Fishing for Kids and Babies. Semua anak pastinya akan suka dengan kegiatan memancing. Game ini akan mengajak anak-anak untuk bisa menikmati waktunya bermain game yang mudah ini. Tidak hanya mudah, tampilan grafis game ini juga didesain dengan tampilan yang menarik sehingga dengan mudah menarik minat anak-anak untuk memainkannya. Mode game ini bisa dilihat sesuai dengan kemampuan si kecil karena ada yang mudah, sedang dan juga sulit.

Pengawasan Orangtua Diperlukan Saat Anak Bermain Game Online

Di era teknologi yang semakin canggih ini, anak-anak boleh saja diperkenalkan dengan game online asalkan game yang dipilih juga tepat dan sesuai dengan usia mereka. Selain itu, para orangtua juga harus mengawasi anak-anak pada saat bermain game karena ini sangat penting sekali. Orangtua juga harus bisa memberikan batasan waktu untuk anak-anak dalam bermain game online dengan media apapun itu. Jika anak-anak bermain game maka mereka tentu akan jarang bergerak. Jadi buatlah batasan supaya game online yang dimainkan tidak mengganggu pekerjaan sekolah mereka dan mereka tetap melakukan kegiatan fisik yang memang mereka butuhkan.

Tidak ada salahnya mengawasi anak-anak pada saat bermain game online. Karena ini adalah bentuk nyata dari peran orangtua dalam melindungi serta membimbing anak-anak dalam menggunakan media online. Banyak orangtua yang hanya sekedar miris dengan apa yang dilakukan anak-anak pada saat bermain game online. Tapi mereka tidak tahu seperti apa mereka pada saat bermain game. Para orangtua bisa mengajarkan mereka perilaku yang benar pada saat anak-anak sedang bermain game. Dan saat memilih game online, pastikan pilih game yang melibatkan banyak interaksi jadi mereka tidak hanya bermain game saja tetapi juga belajar berinteraksi dengan pemain game yang lain.