cara main lich dota 2

Siksa Lawanmu Dengan Lich – Guide Lengkap Dota 2

Lich adalah salah satu hero dota 2 yang menampilkan elemen sihir es yang penuh pesona dan sangat bisa mendominasi lane dari musuh yang melawannya. Dengan semua skillnya yang berbasis elemen es, lich dapat membuat kontribusi yang besar dalam berbagai kondisi dan aspek peperangan.

Di artikel ini kami akan membahas semua skill lich, dan strategi yang tepat untuk memainkannya serta semua hal hal yang belum anda ketahui agar membuat hero ini bersinar mengungguli semua lawan

Skill

  • Frost Blast : Skill pertama lich dengan basis damage yang tinggi dan memberikan efek slow pada target musuh. Damage dari skill ini berlangsung dua lapis yaitu damage utama dan damage area dimana target yang terkena skill ini akan menerima dua lapis damage tersebut sedangkan musuh sekitarnya akan menerima damage blast atau area dari skill ini.
  • Frost Shield : Adalah skill kedua lich yang bersifat pertahanan dimana akan memberikan perisai pada target yang di cast selama beberapa saat dan memberikan armor bonus serta membuat siapapun yang dekat dengan target yang memiliki frost shield akan menerima minor damage yang berkelangsungan setiap satu detik dan memberikan efek slow
  • Sinister Gaze : Membuat musuh terhipnotis dengan membuat musuh yang terkena skill ini akan berjalan menuju lich dan membuat mana point dari target tersebut akan hilang berdasarkan persentase.
  • Chain Frost : Ultimate skill lich dimana ia bisa melepaskan es yang akan bounce dari satu target ke target lainnya sebanyak 10 kali. Bila tidak ada musuh di sekitaran untuk es melakukan bounce maka skill ini akan berhenti. Skill ini membuat lich sangat bagus dalam pertarungan berskala besar atau berskala kecil selama tidak solo melawan solo target yang membuat es nya tidak bisa bounce. Dengan menggunakan aghanim maka lich bisa mengeluarkan ice spire yang bisa memberikan slow 20% efek ke 600 range aoe

Items

Pada dasarnya membuat item untuk semua hero bersifat situasional dan ini adalah salah satu faktor yang bisa membedakan pro player dan pemain pemula dan juga pemain dengan kemampuan rata rata. Namun tidak di pungkiri bahwa selalu ada item item yang bagus untuk lich ikuti dalam mengendalikan hero ini.

Pada early game anda tentunya membutuhkan item sustain seperti tango atau regen mana dan sebagainya dan sepatu yang perlu di jadikan bagi lich biasanya tranquil boots yang akan membantunya untuk memberikan regen hp sehingga tidak perlu terus terusan balik ke fountain.

Begitu melewati fase early game lich perlu membuat aghanim untuk membuat ultimatenya memiliki efek tambahan yang sangat membantu dan juga dagger untuk memaksimalkan sinister gaze dari skill tiga lich. Dagger ini berfungsi untuk membuat ultimate lich lebih berguna lagi dan chain frost bisa meledak di banyak target dalam war berskala besar.

Namun sebelum membuat aghnim dan beli dagger lich juga bisa mempertimbangkan untuk menjadi itema core awal yang akan membantunya seperti glimmer cape untuk memberikan survive yang baik, force staff untuk mendisposisi musuh atau sekedar kabur, dan aether lens untuk bisa memenuhi kebutuhan mana lich sekaligus memaksimalkan sinister gazenya.

Strategi

Dalam halnya bermain lich pemilihan menaikkan skill adalah sesuatu yang cukup basic dan mendasar dimana anda perlu memprioritaskan skill pertamanya frost blast untuk menghasilkan damage yang besar, skill kedua dan ketiga juga perlu di ambil sebelum mencapai level 6 sehingga lich bisa memanfaatkan shield dan gazenya untuk mengontrol musuh lebih jauh.

Pada early game lich sangatlah kuat dengan kemampuan untuk melakukan harass kepada musuh. Lich bisa di mainkan di lane manapun namun sebaiknya tidak di mainkan sebagai solo lane bukan karena hero ini tidak mampu tapi karena ia tidak memerlukan farm yang baik untuk membuatnya bersinar.

Dengan skill set yang dimiliki pada dasarnya dengan item item yang di sebut di atas saja sudah bisa membuatnya mendominasi lawan tentunya di padukan dengan penggunaan skill yang baik dari momentum maupun taktik bermainnya.

Interaksi Dengan Hero Lain

Lich pada dasarnya kurang baik untuk melawan hero hero yang bisa mengeliminasi kekuatannya seperti anti mage yang memang mengkounter semua skill setnya, atau bloodseeker dan lycan yang tidak terpengaruh oleh efek slow dari lich. Ia juga kurang baik dalam melawan hero yang memiliki kemampuan escape yang baik seperti nerubian weaver dan queen of pain. Melawan huskar juga akan membuat lich kesulitan karena tingginya regenerasi darahnya.

Sedangkan hero hero yang lemah melawan lich adalah hero yang memiliki bayangan dan rame rame seperti geomancer, chaos knight, lone druid dan lainnya. Pada dasarnya lich bisa mendominasi semua hero, selain beberapa counter yang kami sebutkan di atas.

Dan yang terakhir lich sangat baik di kombinasikan dengan ally seperti magnus, warlock, treant protector, witch doctor dan lain lainnya yang memiliki kontrol area yang baik sehingga lich bisa membuat ultimatenya sangat menyakitkan.